Kamis, 18 November 2010

CANGKIR BIKIN NYENGIR * JANGAN BERCERMIN PADA ORANG LAIN * KATA CINTA INDAH KU * AKU SI GADIS MISKIN NAN HINA




CANGKIR BIKIN NYENGIR

Ini kisah Nyata yang kusaksikan
suatu hari ada tamu di rumah ayahku
orang yang mrengut cemberut melulu
aku pikir ap kira kira yang dapat membuat
orang tersebut senyum atau Nyengir setidaknya

Aku tau semua orang akan terpaksa meminum
saat aku yang menyuruhnya apapin yang ku kasih
sampailah waktunya aku beraksi,
aku beri dia minuum panas sekali
Dan aku beri ayah ku minuman
Yang siap di minum (tidak terlalu panas)

Lalu aku persilahkan minum ayahku
silakan diminum ayahku seketika meminum
dan orang tersebut nyengir terkaget
karena melihat ayahku enjoy saja meminum
aku tau dia memaksa diri meminum
sambil Nyengir gigit cangkir karena panas
aku ter senyum dan dia ter senyum
sambil menahan panas .........

iseng.com



JANGAN BERCERMIN PADA ORANG LAIN

Bagimana manusia bercermin
Pada kehidupan orang lain
Bila setiap yang muncul adalh kebalikan
Jadi jangan pernah meniru orang lain
Karena sungguh kita akan menemukan
Segala kebalikan yang terlihat mata

Semua orang berkata tentang orang lain
Baik enaknya atau kesulitanya
Hingga  manusia memandang dengan
Pandagan yang salah
Sungguh setiap yang terlihat diorang lain
Itu Nyata kebalikan-nya
Bila kalian tau bahwa itu adalah cermin



KATA CINTA INDAH KU

Diatas langit biru terlihat
Nuansa wajahmu yang indah
Diatas kata cinta indah ku
Ku tau kau mengerti isi hatiku

Hijau dedaunan menanda sejuk hati
Saat ku lukiskan indah wajahmu
Dalam kanfas angan angan ku
Yang terbua Indah rasa ku

Kini kumengerti akan setiap kata hati
Yang berkata tentang cintasuci
Yang tumbuh kembang dalam kita
Yang terbimbing ruhani hingga abadi



AKU SI GADIS MISKIN NAN HINA

Aku sungguh hanya hambanya
Yang ber bekal kemiskinan ku coba iman
Aku sungguh hanya si miskin nan papa
Yang hanya berharap radha-Nya

Ku terkatung di jalanan begitu lama
Namun tanganku tertahan
tuk meminta Kepada manusia  
Karena kuyakin Allah maha kaya

Cukup ku kembali kemihrabku
Saat aku butuh sesuatu
Ku minta pada Allah karena ku iman
Dialah tempat meminta

Ayahku telah di panggil keharibaannya
Memenuhi segala panggilan suci
Aku telah di putus oleh Allah
Dari segala silsilah beliau

Wahai Tuhan penjaga Ruhku
Kupercaya Engkau menjaga ruhku
Hingga aku kan hanief (mengalir)
Dalam segala kalimat-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar